Daftar Tempat Wisata Di Sumatra Selatan

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Tempat Wisata Di Sumatra Selatan. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan tempat wisata indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.
Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan tempat wisata berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sumatra Selatan. Untuk mengetahui lebih lanjut tempat wisata tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Banyuasin
  2. Kabupaten Empat Lawang
  3. Kabupaten Lahat
  4. Kabupaten Muara Enim
  5. Kabupaten Musi Banyuasin
  6. Kabupaten Musi Rawas
  7. Kabupaten Musi Rawas Utara
  8. Kabupaten Ogan Ilir
  9. Kabupaten Ogan Komering Ilir
  10. Kabupaten Ogan Komering Ulu
  11. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan
  12. Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
  13. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir
  14. Kota Lubuklinggau
  15. Kota Pagar Alam
  16. Kota Palembang
  17. Kota Prabumulih

Tempat Wisata Favorit:

Jembatan Ampera Sungai Musi
Jembatan Ampera merupakan jembatan kebanggaan masyarakat Palembang, Sumatera Selatan dan menjadi Trade Mark bagi kota Palembang. Keberadaan jembatan tersebut sangat penting untuk menghubungkan daerah ulu dan ilir sehingga transportasi menjadi lancar dan otomatis juga memperlancar kehidupan ekonomi. jembatan ini memiliki panjang 1.177 meter dengan lebar 22 meterJembatan Ampera merupakan hadiah Bung Karno bagi masyarakat Palembang yang dananya diambil dari dana perampasan perang Jepang.Peresmian pemakaian jembatan dilakukan pada tahun 1965 tepatnya pada tanggal 30 September 1965 Oleh Letjend Ahmad Yani ( sore hari Pak Yani Pulang dan subuh 1 Oktober 65 menjadi Korban G.30 S PKI), sekaligus mengukuhkan nama Bung Karno sebagai nama jembatan. Akan tetapi, setelah terjadi pergolakan politik pada tahun 1966, ketika gerakan anti-Soekarno sangat kuat, nama jembatan itu pun diubah menjadi Jembatan Ampera.

Sekian artikel mengenai Daftar Tempat Wisata Di Sumatra Selatan, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Tempat Wisata Di Indonesia
0 comments "Daftar Tempat Wisata Di Sumatra Selatan", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment