Daftar Tempat Wisata Di Papua Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Tempat Wisata Di Papua Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan tempat wisata indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.
Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan tempat wisata berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Papua Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut tempat wisata tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Fakfak
  2. Kabupaten Kaimana
  3. Kabupaten Manokwari
  4. Kabupaten Manokwari Selatan
  5. Kabupaten Maybrat
  6. Kabupaten Pegunungan Arfak
  7. Kabupaten Raja Ampat
  8. Kabupaten Sorong
  9. Kabupaten Sorong Selatan
  10. Kabupaten Tambrauw
  11. Kabupaten Teluk Bintuni
  12. Kabupaten Teluk Wondama
  13. Kota Sorong

Tempat Wisata Favorit:

Perairan Raja Ampat
Bersantap dan mengobrol santai sambil memandang lepas ke arah laut yang didominasi warna biru, hijau, dan putih. Warna-warna itu muncul karena pengaruh dari hamparan terumbu karang di dasar laut yang dangkal maupun dalam. Di Perairan Raja Ampat terdapat sebanyak 610 Pulau pulau kecil
Raja Ampat adalah pecahan Kabupaten Sorong, sejak 2003. memiliki 610 pulau (hanya 35 pulau yang dihuni) dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, namun hanya 6.000 km2 berupa daratan, 40.000 km2 lagi lautan. Pulau-pulau yang belum terjamah dan lautnya yang masih asri mempunyai daya pikat tersendiri di perairan di “Kepala Burung” Pulau Papua.
Terumbu karang di laut Raja Ampat dinilai terlengkap di dunia. Dari 537 jenis karang dunia, 75 persennya berada di perairan ini. Ditemukan pula 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis hewan karang. Luar biasa..

Sekian artikel mengenai Daftar Tempat Wisata Di Papua Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Tempat Wisata Di Indonesia
0 comments "Daftar Tempat Wisata Di Papua Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment