Daftar Tempat Wisata Di Kalimantan Utara

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Tempat Wisata Di Kalimantan Utara. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan tempat wisata indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.
Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan tempat wisata berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mengetahui lebih lanjut tempat wisata tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Bulungan
  2. Kabupaten Malinau
  3. Kabupaten Nunukan
  4. Kabupaten Tana Tidung
  5. Kota Tarakan

Tempat Wisata Favorit:

Objek Wisata Pantai Tanah Kuning/Taman Laut Karang Tigau
Obyek wisata Pantai Kuning ini sangat terkenal sekali karena lokasi terkenal dengan taman laut Karang Tigau yang terhampar didalam laut yang sangat luas sekali. Pantai ini berpasir putih yang bersih dengan gelombang laut yang besar dan air laut yang belum tercemar oleh limbah perkotaan karena lokasi jauh dari kota Tanjung Selor. Letaknya tidak jauh dari taman laut Pulau Derawan, hanya berbatasan saja dengan kedua obyek wisata tersebut. Hanya saja taman laut Karang Tigau memiliki air lautnya yang jernih serta berbagai jenis ikan hiasnya yang beraneka ragam. Untuk mendatangi lokasi tersebut sudah ada jalan darurat dari Tanjung Selor menuju obyek wisata Tanah Kuning dengan kendaraan roda empat (mobil) atau speed boat dari sungai. Bagi wisatawan yang akan ke lokasi dapat menghubungi Dinas Pariwisata Kabupaten Bulungan sebelumnya..

Sekian artikel mengenai Daftar Tempat Wisata Di Kalimantan Utara, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Tempat Wisata Di Indonesia
0 comments "Daftar Tempat Wisata Di Kalimantan Utara", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment